Grace Oey

Aku adalah Penyuka Fenomena Senja... Hangatnya, Biasnya, Cahayanya, dan tentu saja Cintanya... Aku Sendiri adalah Semburat Fajar..

Thursday, October 20, 2011

Ketika Semburat Senja Berubah Warna

Ketika semburat senja berubah warna..
Kau tahu?
Aku pikir engkau tahu..

Jingga,merah,kuning,coklat..
Menjadikan segalanya terlihat sendu, hangat dan sayu..
Beriringan dengan sekelompok burung yang membentuk formasi..

Itu bukanlah akhir dari hari ini..
Saat kecerlangan langit murni berasal dari bintang dan bulan..
Sesaat kemudian berubah menjadi kelam..
Menelusuri pekatnya malam kita..

Dan setan2 mulai bertransformasi menjadi sebuah huruf, angka, abjad, kalimat
serta menjadikannya paragraf seperti para ahli Steganography..

Membentuk asumsi, sinisme, sarkasme, dan ironi..
Ingin dimengerti tapi dipersulit, ingin diperhalus tapi  menghaluskan hati
Tetapi malam juga yang menghapus jejaknya, tak tersisa, terasingkan bersama mimpi..
larut, terkikis dengan lelapnya..

Pagi ini masih ada..
Yang aku tahu masih ada pemilik senja itu..
Hari ini kita lewati malam itu lagi, dan hari ini kita menikmati senja itu lagi..
Pastii..

Berharap tak berganti malam..
Tapi malam akan selalu ada..
Aku mau tak sepekat kemarin,kemarin,kemarin..

Mari tidur sejenak,biar hati yang mengenal hati..
mendekripsikan setiap siratannya..



-idho-

No comments:

Post a Comment