Grace Oey

Aku adalah Penyuka Fenomena Senja... Hangatnya, Biasnya, Cahayanya, dan tentu saja Cintanya... Aku Sendiri adalah Semburat Fajar..

Monday, October 24, 2011

Kenapa Puisi

Puisi itu kaya
Satu bait bisa berjuta-juta makna. Tergantung siapa yang baca.

Puisi juga kotak rahasia paling aman.
Bukan kayak temen-temen cewek yang keliatan simpati denger cerita kita, tapi lalu ngomongin kita di belakang jadi bahan gosip.
Atau temen-temen cowok yang sungguh-sungguh perhatian tapi harus berpikir keras karena nggak ngerti sebenernya kita ngomong apa, dan akhirnya cuma bisa bilang dua kata "tenaang" dan "sabaar".
Curhat lewat puisi berarti seluas-luasnya ekspresiin rasa, dan sesempit-sempitnya informasi..
Karena puisi itu bukan tentang bagaimana kamu, dia, atau mereka
Puisi juga bukan tentang apa yang kamu, dia, atau mereka lakukan dan bicarakan
Puisi adalah tentang aku dan rasa.. aku dan rasa... aku dan rasa....
Rasa yang subjektif..

No comments:

Post a Comment